Berbagi Aksara
Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......
Menu - Pages
(Move to ...)
Home
Download
SOAL UJIAN
ILMU TAJWID
IPS (Sejarah, Geografi, Sosiologi, Ekonomi)
FIKIH
BAHASA ARAB
BAHASA INDONESIA
BAHASA INGGRIS
▼
Pages - Menu
(Move to ...)
Home
▼
Saturday, 13 July 2019
SOAL FORMATIF MODUL 6 KB1 BESERTA KUNCI JAWABAN (Nilai 100)
[UJIAN ONLINE ]
FORMATIF MODUL 6 KB1
Question
1
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Hasil pengukuran pada kemampuan belajar peserta didik dapat ideskripsikan berdasarkan pada skala pengukuran yang digunakan. Skala pengukuran tersebut adalah nomkinal, ordinal, interval, dan rasio. Jika seorang pendidik ingin menjabarkan hasil belajar peserta didik berdasarkan peringkat sekor, sebaiknya menggunakan skala....
Select one:
a.
Interval
b.
Standar
c.
Rasio
d.
Ordinal
e.
Nominal
Question
2
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Berdasarkan hasil pengukuran dapat dilakukan proses penilaian berkaitan dengan hasil belajar peserta didik. Peneliaian hasil belajar pada dasarnya adalah kegiatan ....
Select one:
a.
Menyamakan sekor hasil belajar
b.
Memberi bentuk kuntitatif pada hasil belajar
c.
Menetapkan KKM hasl belajar
d.
Menentukan lulus tidaknya peserta didik hasil
e.
Mendeskripsikan skala hasil belajar
Question
3
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Penilaian hasil belajar harus dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip sebagai berikut: obyektip, terpadu, sistematis, terbuka, akuntabel, menyeluruh dan berkesinambungan, adil, valid, andal, dan manfaat. Penilaian hasil belajar yang difokuskan pada intergrasi antar ranah kognitif, afektif, maupun psikomotorik merupakan bentuk penilaian yang memegang prinsip....
Select one:
a.
Sistematis
b.
Terpadu
c.
akuntabel
d.
Adil
e.
Obyektip
Question
4
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Salah satu indikator keberhasilan pendidik mengajar adalah hasil belajar peserta didik. Hasil belajar peserta didik harus mencakup ketiga ranah kemampuan yakni kognitip, afektip, dan psikomotorik. Untuk memperoleh informasi tentang hasil belajar tersebut itu harus dilaksanakan pengukuran. Pengukuran dapat diartikan sebagai proses....
Select one:
a.
Membuat sekor standar hasil belajar
b.
Menentukan tingkat KKM hasil belajar
c.
Memberi bentuk kualitatif pada hasil belajar.
d.
Menjabarkan skala hasil belajar
e.
Mengkuantifikasikan hasil belajar.
Question
5
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Dalam kegiatan evaluasi, banyak model yang dapat digunakan sesuai dengan karakteristik obyek yang dievaluasi. Untuk memperoleh informasi yang lebih luas berkaitan dengan hasil belajar peserta didik model evaluasi yang lebih digunakan adalah....
Select one:
a.
Formatip - Sumatip
b.
Model CIPP
c.
Model Tyler
d.
Model Stake
e.
Model ahli
Question
6
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Penilaian harus sesuai dengan kriteria atau ketentuan sudah ditetapkan dan tidak dipengaruhi faktor subyektivitas penilai atau pertimbangan-pertimbangan lain yang tidak ada kaitannya dengan penilaian. Proses penilaian tersebut memperhatikan prinsip penilaian....
Select one:
a.
Terbuka
b.
Sistematis
c.
Bermanfat
d.
Adil
e.
Obyektip
Question
7
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Evaluasi program pendidikan dan pembelajaran dapat dilakukan secara makro dan mikro. Evaluasi program pendidikan yang bersifat makro adalah evaluasi yang dikenakan pada....
Select one:
a.
Akreditasi yang diraih oleh sekolah
b.
Kualifikasi akademik pendidik
c.
Program pembelajaran di kelas, dalam hal ini hasil belajar belajar peserta didik
d.
Program pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan
e.
Kualitas buku ajar dan sumber belajar
Question
8
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Dalam lingkup pengujian hasil belajar yang luas penggunaan tes obyektip lebih menguntungkan dri pada tes bentuk uraian. Namun demikian, penggunaan tes obyektip juga memiliki kelemahan dibandingkan tes uraian. Salah satu kelemahan terebut adalah....
Select one:
a.
Sifat soal cenderung hanya mengungkap pengetahuan yang dangkal.
b.
Koreksi hasil tes relatif lama karena jumlah butir banyak
c.
Jawaban yang diberikan peserta tes tidak terkait dengan pertanyaan.
d.
Tingkat reliabilitas dan validitas soal rendah.
e.
Tidak mengembangkan daya nalar peserta tes
Question
9
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Dalam situasi dan kondisi tertentu, penggunaan tes bentuk obyektip untuk mengukur hasil belajar ternyata lebih menguntungkan dari pada tes bentuk uraian. Salah satu kelebihan tes obyektip dibanding tes bentuk ursian adalah....
Select one:
a.
Proses koreksi hanya bisa dilakukan oleh si pembuat soal.
b.
Mengukur kemampuan yang lebih kompleks
c.
Mengembangkan daya nalar peserta tes.
d.
Menjawab soal dengan ekspresi pikiran tanpa menebak.
e.
Lingkup materi yang dujikan luas
Question
10
Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question
Question text
Untuk mengukur hasil peserta didik dapat digunakan tes bentuk atau tes bentuk uraian. Kedua macam bentuk tes ini memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan. Salah satu kelebihan tes uraian dibandingkan tes obyektip adalah....
Select one:
a.
Informasi hasil tes lebih cepat
b.
Tingkat validitas tinggi
c.
Mengukur kemampuan yang lebih kompleks
d.
Tingkat reliabilitas tinggi
e.
Lingkup materi lebih luas.
Terima kasih sudah berkunjung di blog kami. semoga bermanfaat.
No comments:
Post a Comment
‹
›
Home
View web version
No comments:
Post a Comment