Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Sunday 20 August 2017

DAHSYAT!!! Hadapi Masalah dengan Senyuman

Hadapi Masalah dengan Senyuman. | Berbagi Aksara |

Untuk meraih sukses kuncinya adalah rencana yang matang, dan usaha yang maksimal untuk menjalankan semua yang telah terencana itu. Dalam prinsip manajemen, langkah ini biasa dikenal dengan rencanakan apa yang hendak dikerjakan dan kerjakan apa yang sudah direncanakan. Artinya, jika keluar dari prinsip tersebut, bisa jadi satu keniscayaan bahwa kegagalan segera menghampiri anda.


Namun, tahukah anda bahwa segala sesuatunya tidak semudah dan semulus apa yang kita bayangkan?
Bila perencanaan sudah matang dan pelaksanaan sudah sesuai, tapi ternyata masalah masih saja datang menghadang. Saat itu, apa yang bisa kita perbuat? Jawabnya ternyata adalah tersenyum! Karena dengan tersenyum segala sesuatu akan menjadi lebih baik, lebih cerah, lebih menyenangkan, dan lebih ringan.

Senyum mampu menciptakan 4 (empat) hal yang luar biasa, yaitu:
  •  Menimbulkan rasa percaya diri
  •  Menimbulkan rasa bahagia
  •  Menimbulkan semangat, 
  • Menimbulkan tanda penerimaan yang tulus. 
Baca Juga : Tangisan Alam Barzah
Orang yang tersenyum dianggap sebagai orang yang penuh percaya diri karena ketika sedang grogi atau tidak yakin dengan diri kita atau sekitar kita, kita cenderung untuk tidak tersenyum. Tentu saja tersenyum juga menimbulkan kebahagiaan sehingga akan menunjukkan bahwa kita tidak terpengaruh dengan masalah yang ada. Senyum juga menimbulkan semangat dan keyakinan bahwa kita sanggup menghadapi masalah tersebut. Pada akhirnya senyum juga akan membuat hati kita lapang dan mampu menerima keadaan yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Senyum adalah sebuah langkah awal yang hebat. Saat anda diserang oleh seseorang dan anda tersenyum, maka orang yang menyerang anda itu akan merasa heran dan timbul rasa sungkan dalam dirinya pada anda. Dia akan menganggap adan seorang yang terampil dan tidak mudah gentar oleh serangannya.

Semoga Bermanfaat!

SHARE/BAGIKAN!

Referensi: Al-Ghazi, Leonardo. Sumpena, Iwa. Masalahku Sahabatku. Klaten: Wafa Press, 2009



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Followers