Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Wednesday 15 November 2017

Percakapan Bahasa Arab (Hiwar) Tentang Pagi Hari



Percakapan Bahasa Arab (Hiwar) Tentang Pagi Hari

Pada kesempatan ini, mari kita belajar percakapan dasar disertai terjemahannya tentang "Pagi Hari". Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang baru belajar bahasa Arab.


PAGI HARI
*Percakapan antara sesama Laki-laki (Muzakkar)
مُحَـمَّد  :  مَتَى تَسْتَيْقِظُ ؟
Kapan (Jam berapa) engkau bangun?
طَاهِرٌ  :  أَسْتَسْقِظُ عِنْدَ الْفَجْرِ
Saya bangun menjelang Fajar (Subuh)
مُحَـمَّد  :  أَيْنَ تُصَلِّى الْفَجْرَ
Dimana engkau shalat subuh?
طَاهِر  :  أُصَلِّى الْفَجْرَ فِي الْمَسْجِد
Saya shalat subuh di masjid
مُحَـمَّد  :  هَلْ تَنَامُ بَعْدَ الصَّلاَةِ ؟
Apakah engkau tidur setelah shalat?
طَاهِر  :  لاَ، لاَ أَنَامُ بَعْدَ الصَّلاَة
Tidak, saya tidak tidur setelah shalat
مُحَـمَّد  :  مَاذَا تَفْعَلُ بَعْدَ الصَّلاَةِ ؟
Apa yang engkau kerjakan setelah shalat?
طَاهِر  :  أَقْرَأُ الْقُرْآن
Saya membaca Al-Quran
مُحَـمَّد  :  وَمَتَى تَذْهَبُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ ؟
Dan kapan (jam berapa) engkau pergi ke sekolah?
طَاهِر  :  أَذْهَبُ فِى السَّاعَةِ السَّابِعَة
Saya pergi pada jam tujuh
مُحَـمَّد  :  هَلْ تَذْهَبُ بِالدَّرَاجَةِ ؟
Apakah engkau pergi dengan sepeda?
طَاهِر  :  لاَ، أَذْهَبُ بِالسَّيَّارَة
Tidak, Saya pergi dengan mobil (pribadi)

Ulangi Hiwar (percakapan) ini sampai lancar, kemudian praktekkan dengan kawanmu


PAGI HARI
*Percakapan antara sesama Perempuan (Muannas)
خَدِيْجَة  :  مَتَى تَسْتَيْقِظِيْنَ ؟
Kapan (Jam berapa) engkau bangun?
فَاطِمَةٌ  :  أَسْتَسْقِظُ عِنْدَ الْفَجْرِ
Saya bangun menjelang Fajar (Subuh)
خَدِيْجَة  :  أَيْنَ تُصَلِّى الْفَجْرَ
Dimana engkau shalat subuh?

Klik Juga : DOWNLOAD BUKU K13
فَاطِمَةٌ  :  أُصَلِّى الْفَجْرَ فِي الْبَـيْتِ
Saya shalat subuh di masjid
خَدِيْجَة  :  هَلْ تَنَامِـيْنَ بَعْدَ الصَّلاَةِ ؟
Apakah engkau tidur setelah shalat?
فَاطِمَةٌ  :  لاَ، لاَ أَنَامُ بَعْدَ الصَّلاَة
Tidak, saya tidak tidur setelah shalat
خَدِيْجَة  :  مَاذَا تَـفْعَلِـيْنَ بَعْدَ الصَّلاَةِ ؟
Apa yang engkau kerjakan setelah shalat?
فَاطِمَةٌ   :  أَقْرَأُ الْقُرْآن
Saya membaca Al-Quran
Baca Juga: Kosa Kata Nama Nama Bulan dalam Bahasa Arab
خَدِيْجَة  :  وَمَتَى تَذْهَـبِـيْنَ إِلَى الْمَدْرَسَةِ ؟
Dan kapan (jam berapa) engkau pergi ke sekolah?
فَاطِمَةٌ  :  أَذْهَبُ فِى السَّاعَةِ السَّابِعَة
Saya pergi pada jam tujuh
خَدِيْجَة  :  هَلْ تَذْهَبِـيْنَ بِالدَّرَاجَةِ ؟
Apakah engkau pergi dengan sepeda?
فَاطِمَةٌ  :  لاَ، أَذْهَبُ بِالسَّيَّارَة
Tidak, Saya pergi dengan mobil (pribadi)

Ulangi Hiwar (percakapan) ini sampai lancar, kemudian praktekkan dengan kawanmu

< TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG KAMI >


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Followers