Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Thursday 28 February 2019

Akibat Tidak Mensyukuri Nikmat Allah


Dikisahkan bahwa ada seorang laki-laki yang sedang makan bersama istrinya, dan didepannya terdapat ayam panggang. Kemudian disaat sedang asyiknya makan, datanglah seorang pengemis kepada mereka tetapi laki-laki tersebut  mengusirnya padahal ia adalah orang yang memiliki kekayaan dan uang yang berlimpah.

Suatu ketika ia cerai dengan istrinya,  dan akhirnya istrinya tersebut menikah lagi dengan orang lain. Ketika suami yang kedua ini sedang makan bersamanya dan dihadapannya ada ayam panggang, tiba-tiba ada seorang pengemis datang. Suaminya yang kedua ini berkata kepada istrinya,

"Berikanlah ayam itu kepadanya (pengemis)."
Baca Juga: Jangan Sepelekan Akibat Makan Makanan Halal dan Syubhat
Maka istrinya memberinya sambil berpikir. Lalu ia teringat akan suaminya yang pertama dan menceritakan tentang hal itu kepada suami keduanya. Lalu suaminya berkata,

 "Demi Allah, akulah pengemis itu. Allah SWT telah menyerahkan nikmat serta keluarganya kepadaku karena ia tidak pernah mensyukuri nikmat-Nya."

Allah SWT berfirman:

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّـكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَا بِيْ لَشَدِيْدٌ


"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."
(QS. Ibrahim 14: Ayat 7)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Followers