Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Wednesday 14 December 2016

Admin Menyapa: Kita Penulis Terselubung!

Foto Ilustrasi Jalan Tikus.com

Mau menjadi seorang penulis hebat? Menurut prediksi Admin Berbagi Aksara, kita semua sepakat dengan jawaban “ KAMI MAU MENJADI SEORANG PENULIS HEBAT”. Sebagian audien bahkan menambah matan (read: isi kalimat) dengan kalimat istifham (kalimat Tanya)  “TAPI BAGAIMANA CARANYA?”.
read more
Gimana ya cara jawabnya. Admin juga bingung ni. Hee.
Admin hanya memberi sedikit gambaran, bahwa kita semua adalah penulis. Itu saja! Mendengar ungkapan tersebut mungkin sebagian dari kita akan protes sambil menggerutu, ‘payah ni si mimin (nama pangilan untuk admin)’.
Coba kita berpikir, hidup di zaman yang serba canggih, zaman ketawa-ketawi sendiri ( read: baca inbox atau sms), zaman ngomong dan belajar berpidato sendiri ( read: teleponan), tanpa sadar dalam kehidupan sehari-hari kita telah digiring untuk bersaing/berlomba-lomba dalam event menulis. Kita semua digiring  untuk mengikuti event yang disponsori oleh hawa nafsu.
Coba kita perhatikan dann telusuri, mulai dari anak SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, kuliah, bahkan ada yang sudah mulai beruban, mereka semua ikut terlibat dalam event terselubung ini. Terkadang kita lupa atau setengah sadar menulis apa saja, baik dari hanya sekedar lelucon/ candaan, diskusi, curhat, hingga sebagian dari kita sampai ke taraf mengeluarkan  cacian/makian dengan kata-kata yang tak pantas (tak lulus sensor). Betul, kan?
Nah , Terlepas diakui atau tidak, dengan keaktifan kita menulis coment atau status yang bertema ‘Apa yang sedang kita pikirkan?’di jeraring social seperti facebook, twitter, BBm, dan lain-lain (isi aja sendiri, hee). Terjawab sudah bahwa kita semua adalah penulis, tepatnya PENULIS TERSELUBUNG!.

Welcome di gubuk kami Berbagi Aksara 
Sekian,
Wassalam. 
Share:

2 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Followers