Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Friday 13 December 2019

KUMPULAN ILMU TAJWID LENGKAP DENGAN CONTOHNYA

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi tentang ilmu Tajwid. Sebagaiman yang kita ketahui Ilmu tajwid sangat perlu dan penting dalam membaca Al-Qur'an. Ilmu tajwid adalah Ilmu yang membahas tentang cara membaca Al-Qur'an yang benar sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan.
Semua kita pasti udah mengetahui bagaaimana hukum mempelajari Ilmu tajwid dan menerapkannya saat membaca Al-Qur'an. baik membacanya secara sendiri maupun secara berjamaah (ramai-ramai).

INGAT!!!
H
ukum mempelajari Ilmu Tajwid secara teori adalah fardhu kifayah, sedangkan hukum membaca Alquran sesuai dengan kaidah ilmu tajwid adalah fardhu 'ain



Baiklah, di bawah ini kami sajikan kumpulan-kumpulan pembahasan tentang ilmu tajwid. Insya Allah, materi yang akan dibagikan di sini akan terus bertambah, karena penulis juga sedang dalam pengetikan, setelah selesai akan di bagikan secepatnya sesuai dengan judul yang belum penulis bagikan. mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. dan apabila ada yang kurang dimengerti tentang tulisan/materi yang kami bagikan, boleh ditanyakan di kolom komentar. semoga kami bisa menjelaskannya.

HUKUM NUN MATI DAN TANWIN

HUKUM MIM MATI (MIM SUKUN) BESERTA CONTOHNYA

GHUNNAH MUSYADDADAH

ALIF LAM QAMARIYAH DAN ALIF LAM SYAMSIYAH

PEMBAGIAN IDGHAM

TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI! 
SEMOGA BERMANFAAT.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Blog Archive

Followers