Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Friday 27 December 2019

TERBARU!!! SOAL TKP CPNS BESERTA KUNCI JAWABAN


SOAL TES KARAKTERISTIK PRIBADI (TKP) CPNS 

CATATAN PENTING!!
Soal kepribadian mempunyai bobot nilai yang berbeda-beda antara satu jawaban dengan jawaban yang lain. yang pastinya apapun yang kita jawab tetap mendapat nilai, hanya saja bobot nilai yang berbeda, bisa mendapat nilai 5, 4, 3, 2, atau 1. dan Yang perlu kalian ingat, jangan sampai kalian tidak menjawab soal kepribadian, kenapa?? karena soal kepribadian selalu mendapat poin/nilai. berbeda dengan soal-soal yang lain yang kalau bukan salah, tentu jawabannya benar. sedang soal kepribadian, tetap mendapat nilai walau mungkin dengan nilai yang paling sedikit 1, atau 2.

1.      Bagi saya, bekerja adalah . . .
a.      Mencari uang untuk nafkah
b.      Kebutuhan
c.       Kewajiban
d.      Tugas
e.      Beribadah

2.      Seorang oknum staf perusahaan menawarkan bantuan kepada kamu, untuk bisa diterima menjadi karyawan di tempat tersebut dengan cara memberikan dana dengan jumlah tertentu. Sikap kamu adalah . . .
a.      Mempertimbangkan terlebih dahulu segala sesuatunya.
b.      Menerima tawaran tersebut, sebab persaingan memang sangat ketat
c.       Mencoba terlebih dahulu dengan cara resmi sebelum melalui cara seperti itu
d.      Menolaknya. Karena saya ingin diterima dengan cara yang sah, bukan dengan suap agar rezeki saya sebagai Karyawan nanti tetap halal
e.      Meminta pertimbangan orang tua dan pihak-pihak yang berpengalaman.


3.      Saya sering mengingatkan bawahan saya untuk tidak melakukan kekeliruan pekerjaan kantor,
a.       Karena saya atasannya, peraturan tersebut tidak berlaku bagi saya sendiri
b.      Saya pun tidak boleh melakukan kekeliruan tersebut
c.       Saya sesekali melakukan kekeliruan tersebut
d.      Peraturan tersebut khusus untuk pegawai setingkat dia
e.      Lebih baik saya tidak melakukan kekeliruan tersebur
 BACA JUGASOAL PANCASILA [ PART 1]
4.      Sebagian rekan kerja pulang 20 menit lebih awal dari jadwal yang seharusnya, bagaimana sikap kamu?
a.       Saya tetap mengikuti aturan yang berlaku sehingga tetap pulang sesuai jadwal
b.      Saya tidak melakukannya agar dinilai sebagai staf yang rajin oleh atasan
c.       Demi toleransi, saya ikut melakukannya
d.      Banyak yang melakukannya sehingga saya pun juga melakukannya
e.      Karena banyak yang melakukannya, mungkin hal itu tidaklah mengapa

5.      Organisasi sedang mengalami permasalah internal seputar manajemen keuangan (kerugian atau deficit yang cukup besar). Pendapat Saya terhadap kondisi ini adalah . . .
a.       Seharusnya pimpinan puncak dapat menindak tegas yang terlibat dalam masalah ini
b.      Saya akan menjaga kerahasiaan permasalahan yang terjadi dan tidak ingin ikut campur masalah keuangan
c.       Perlu menjelaskan permasalahan kondidi keuangan perusahaan kepada seluruh jajaran organisasi agar dapat mengevaluasi kembali rencana pembelanjaan
d.      Tidak mempersoalkan masalah tersebut karena bukan bagian tugas saya
e.      Pastikan bahwa kepala keuangan bertanggung jawab penuh terhadap masalah ini.

6.      Saya ditugaskan pimpinan untuk menjadi notulen dalam Rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Respon saya adalah . . .
a.       Berusaha menghindari rekan yang membujuk untuk mengetahui hasil keputusan rapat
b.      Dengan bangga saya akan menceritakan kepada rekan sejawat saya hasil keputusan rapat
c.       Tidak akan membocorkan hasil keputusan rapat karena bukan wewenang saya
d.      Memberitahu sahabat saya di kantor tentang hasil keputusan rapat
e.      Memberitahukan anggota keluarga tentang hasil keputusan rapat
 BACA JUGA:  SOAL TIU / SOAL SINONIM (PERSAMAAN KATA) BESERTA JAWABAN [ PART I ]

7.      Budi, Teman akrab kamu, ia melakukan kecurangan absensi. Maka Kamu:
a.       Rekan kerja yang lain juga melakukannya, jadi tidaklah mengapa
b.      Mentoleransi sebab baru kali ini Budi melakukannya
c.       Mengingatkan dan menegur
d.      Menegur dan melaporkan apa adanya kepada atasan
e.      Menanyakan kepadanya mengapa dia melakukan hal tersebut

8.      Atasan kamu melakukan rekayasa laporan keuangan kantor, maka Kamu . ..
a.       Hal semacam itu memang sudah menjadi tradisi yang tidak baik di Indonesia
b.      Tidak ingin terlibat dalam proses rekayasa tersebut
c.       Mengingatkan dan melaporkan kepada yang berwenang
d.      Hal tersebut sering terjadi di kantor manapun
e.      Dalam hati tidak menyetujui hal tersebut

9.      Kamu adalah seorang karyawan apotek. Seorang pembeli ingin membeli obat-obatan tertentu yang harus menggunakan resep dokter karena bisa membahayakan kesehatan. Dia tidak mempunyai resep itu. Namun pembeli tersebut memaksa ingin membelinya dan dia memberikan sejumlah uang kepada kamu agar mau memberikan obat tersebut. Apa yang kamu lakukan?
a.       Saya memberikan obat tersebut kepadanya, toh tak ada yang tahu
b.      Saya berkonsultasi kepada rekan sejawat dulu
c.       Saya ragu-ragu keputusan apa yang saya ambil
d.      Saya menerima uang tersebut dan memberikan obatnya
e.      Saya menolaknya dengan mantap

10.  Hampir semua pegawai di kantor instansi saya meminta uang tanda terimakasih atas pengurusan surat izin tertentu. Namun menurut peraturan kantor, hal itu tidaklah diperbolehkan, maka saya....
a.       Ikut melakukannya karena bagaimanapun juga kawan-kawan kantor juga melakukannya
b.      Tidak ingin melakukannya sama sekali
c.       Berusaha semampunya untuk tidak melakukannya
d.      Terkadang saja melakukan hal tersebut
e.      Melakukannya hanya jika terpaksa membutuhkan uang tambahan untuk keperluan keluarga, sebab gaji kantor memang kecil.
BACA JUGA: KUMPULAN SOAL TES CPNS (BANK SOAL)
Share:

1 comment:

  1. Do you understand there's a 12 word sentence you can communicate to your partner... that will trigger deep feelings of love and impulsive appeal for you buried within his chest?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, worship and protect you with all his heart...

    =====> 12 Words Who Trigger A Man's Desire Instinct

    This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will drive him to try better than ever before to take care of you.

    Matter of fact, triggering this influential impulse is absolutely mandatory to getting the best possible relationship with your man that as soon as you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his heart and mind to you in such a way he's never expressed before and he'll identify you as the only woman in the universe who has ever truly tempted him.

    ReplyDelete

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Blog Archive

Followers