FORMATIF MODUL 3 KB4 NILAI 100
1.
Sumbangan ide dari
Hubermas terhadap teori humanistic adalah…
Select one:
a. Pembagian
Golongan orang yang belajar
b. Tingkat
perkembangan kognitif
c. Pembagian tahapan belajar
d. Tipe-tipe
belajar
e. Domain
hasil belajar
2.
Berpikir induktif
membuat abstraksi, mengembangkan teori, konsep, hukum, prosedur terhadap obyek
perhatiannya, merupakan tahap belajar menurut Kolb, yaitu tahap…
Select one:
a. Tahap
eksperimentasi aktif
b. Tahap
pengalaman konkrit
c. Tahap
Pengamatan reflektif
d. Tahap
konseptualisasi
e. Tahap
pengamatan aktif
3.
Agar pembelajaran
menyenangkan bagi anak, upaya yang perlu dilakukan guru adalah ...
Select one:
a. Memecah-mecah
materi ke dalam bagian-bagian yang lebih kecil
b. Anak
disuruh mempraktekkan materi yang dipelajari
c. Anak diminta untuk membaca
literatur yang telah disediakan guru
d. Diberi
latihan-latihan soal
e. Mengkaitkan
materi pelajaran dengan pengalaman anak
4.
Anak akan merasa
belajar itu menyenangkan jika ...
Select one:
a. Ada
keterlibatan intelektual dan emosional anak
b. Belajar
yang dipraktekkan
c. Belajar
melalui penyelesaian tugas terstruktur
d. Sesuai
dengan taraf berpikir anak
e. Diadakan
kompetisi dalam belajar
5.
Banyak menggunakan
penalaran, kritis, suka menganalisis, berpikir rasional, kembali ke teori,
konsep, hukum. Tdk suka pendapat yang subyektif. Penuh pertimbangan tidak suka
spekulatif. Tegas/kuat pendiriannya, tidak mudah terpengaruh, menurut HONEY
& MUMFORD merupakan ciri dari golongan…
Select one:
a. Individualis
b. Aktifis
c. Teoritis
d. Reflektor
e. Pragmatis
6.
Guru harus berupaya
agar anak senang belajar, dengan cara anak ...
Select one:
a. mampu
memanfaatkan waktu belajar sebaik-baiknya
b. taat
pada aturan-aturan belajar
c. melakukan
demonstrasi
d. mencari
teman belajar yang cocok
e. berani
mengemukakan pendapat atau gagasannya
7.
Belajar yang
menekankan pada upaya agar seseorang mencapai suatu pemahaman dan kesadaran
yang tinggi akan terjadinya perubahan atau transformasi budaya dalam lingkungan
sosialnya. Merupakan ciri dari belajar …
Select one:
a. Practical
learning
b. Technical
Learning
c. Emancipatory
learning
d. Discovery
learning
e. Collaborative
learning
8.
Tokoh dari teori
humanistic yang terkenal dengan pembagian domain hasil belajar adalah…
Select one:
a. Honey
& Mumford
b. Gardner
c. Hubermas
d. Bloom
& Krathwohl
e. Kolb
9.
Tingkat tertinggi
dari domain kognitif adalah…
Select one:
a. Pemahaman
b. Analisis
c. Sintesis
d. Aplikasi
e. Kreatif
10.
Belajar bagaimana
seseorang dapat berinteraksi dengan lingkungan sosialnya, yaitu dengan
orang-orang di sekelilingnya dengan baik. Merupakan ciri dari belajar …
Select one:
a. Collaborative
learning
b. Discovery
learning
c. Practical
learning
d. Technical
Learning
e. Emancipatory
learning
Terima kasih sudah berkunjung di blog kami. semoga bermanfaat.
0 komentar:
Post a Comment