Berbagi itu Indah, Walau Dikau Tak Menghargainya.......

Saturday 13 July 2019

SOAL FORMATIF MODUL 6 KB1 BESERTA KUNCI JAWABAN (Nilai 100)

[UJIAN ONLINE ] FORMATIF MODUL 6 KB1


Question 1

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Hasil pengukuran pada kemampuan belajar peserta didik dapat ideskripsikan berdasarkan pada skala pengukuran yang digunakan. Skala pengukuran tersebut adalah nomkinal, ordinal, interval, dan rasio. Jika seorang pendidik ingin menjabarkan hasil belajar peserta didik berdasarkan peringkat sekor, sebaiknya menggunakan skala....
Select one:

Question 2

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Berdasarkan hasil pengukuran dapat dilakukan proses penilaian berkaitan dengan hasil belajar peserta didik. Peneliaian hasil belajar pada dasarnya adalah kegiatan ....
Select one:

Question 3

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Penilaian hasil belajar harus dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip sebagai berikut: obyektip, terpadu, sistematis, terbuka, akuntabel, menyeluruh dan berkesinambungan, adil, valid, andal, dan manfaat. Penilaian hasil belajar yang difokuskan pada intergrasi antar ranah kognitif, afektif, maupun psikomotorik merupakan bentuk penilaian yang memegang prinsip....
Select one:

Question 4

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Salah satu indikator keberhasilan pendidik mengajar adalah hasil belajar peserta didik. Hasil belajar peserta didik harus mencakup ketiga ranah kemampuan yakni kognitip, afektip, dan psikomotorik. Untuk memperoleh informasi tentang hasil belajar tersebut itu harus dilaksanakan pengukuran. Pengukuran dapat diartikan sebagai proses....
Select one:

Question 5

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Dalam kegiatan evaluasi, banyak model yang dapat digunakan sesuai dengan karakteristik obyek yang dievaluasi. Untuk memperoleh informasi yang lebih luas berkaitan dengan hasil belajar peserta didik model evaluasi yang lebih digunakan adalah....
Select one:

Question 6

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Penilaian harus sesuai dengan kriteria atau ketentuan sudah ditetapkan dan tidak dipengaruhi faktor subyektivitas penilai atau pertimbangan-pertimbangan lain yang tidak ada kaitannya dengan penilaian. Proses penilaian tersebut memperhatikan prinsip penilaian....
Select one:

Question 7

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Evaluasi program pendidikan dan pembelajaran dapat dilakukan secara makro dan mikro. Evaluasi program pendidikan yang bersifat makro adalah evaluasi yang dikenakan pada....
Select one:

Question 8

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Dalam lingkup pengujian hasil belajar yang luas penggunaan tes obyektip lebih menguntungkan dri pada tes bentuk uraian. Namun demikian, penggunaan tes obyektip juga memiliki kelemahan dibandingkan tes uraian. Salah satu kelemahan terebut adalah....
Select one:

Question 9

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Dalam situasi dan kondisi tertentu, penggunaan tes bentuk obyektip untuk mengukur hasil belajar ternyata lebih menguntungkan dari pada tes bentuk uraian. Salah satu kelebihan tes obyektip dibanding tes bentuk ursian adalah....
Select one:

Question 10

Complete
Mark 10.00 out of 10.00
Flag question

Question text

Untuk mengukur hasil peserta didik dapat digunakan tes bentuk atau tes bentuk uraian. Kedua macam bentuk tes ini memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan. Salah satu kelebihan tes uraian dibandingkan tes obyektip adalah....
Select one:

Terima kasih sudah berkunjung di blog kami. semoga bermanfaat. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.

Ikuti Berbagi Aksara di Youtube

Blog Archive

Followers